Rampingkan Organisasi, Kinerja UNVR Optimistis Tumbuh Positif



loading…

Unilever Indonesia melakukan terobosan salah satunya dengan merampingkan organisasi untuk meningkatkan kinerja. FOTO/Ist

JAKARTAPT Unilever Indonesia Tbk. melakukan terobosan salah satunya dengan merampingkan organisasi. Langkah tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

“Organisasi yang efisien akan mendorong kami untuk lebih tangkas dalam menanggapi tren konsumen dan kanal penjualan, sembari tetap menjaga akuntabilitas kuat dalam mencapai tujuan kami,” ujar Presiden Direktur Unilever Indonesia Benjie Yap dalam paparan publik RUPST secara hybrid, Kamis (20/6/2024).

Pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong daya saing dengan optimisme bahwa perusahaan berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan pertumbuhan yang lebih cepat, mendorong produktivitas dan simplifikasi, serta terus memperkuat budaya kinerja.

Terpisah, pengamat Organization Strategist dan Director D’Impact Indonesia Lucia Nanny mengatakan langkah merampingkan struktur organisasi merupakan strategi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan responsivitas terhadap dinamika pasar.

“Ini akan memungkinkan perusahaan untuk lebih gesit dalam menanggapi perubahan tren konsumen dan kondisi pasar yang semakin kompleks,” ujar dia.

Menurut dia strategi yang dijalankan Unilever sudah tepat untuk turut meningkatkan kinerja. Lucia mengatakan dengan terobosan perampingan organisasi diharapkan akan mendorong UNVR semakin mampu bersaing, memenangkan pasar, menghasilkan pertumbuhan yang lebih cepat, mendorong produktivitas dan simplifikasi dan melahirkan inovasi.

Baca Juga: Unilever Indonesia Catatkan Laba Rp1,4 Triliun di Kuartal I-2024

Dalam RUPST hari ini, perseroan mengumumkan komposisi direksi yang lebih ringkas untuk memastikan proses pengambilan keputusan yang lebih cepat dan efisien.

Berikut susunan dewan direksi Unilever Indonesia;

Presiden Direktur: Benjie Yap
Direktur: Vivek Agarwal
Direktur: Ainul Yaqin
Direktur: Enny Hartati Sampurno
Direktur: Hernie Raharja
Direktur: Willy Saelan

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *