Profil, Kekayaan dan Sisi Lain DJ Vance, Cawapres Pilihan Donald Trump



loading…

Donald Trump mendengarkan J.D. Vance, seorang kandidat Partai Republik untuk Senat AS di Ohio, berbicara dalam sebuah rapat umum yang diselenggarakan di Delaware County Fairgrounds 23 April 2022 di Delaware, Ohio. FOTO/Forbes

JAKARTADonald Trump dan pasangannya JD Vance memiliki latar belakang yang berbeda. Trump sejak lahir sudah diwariskan dengan kekayaan real estate dari sang ayah. Sedangkan ayah Vance tidak meninggalkan harta kekayaan apapun.

Dibesarkan olehorang tua ibunya, JD Vance berhasil melambungkan dirinya dari kemiskinan Rust Belt ke masyarakat kelas atas pesisir dengan gelar dari Yale Law School setelah pernikahan dengan pengacara dan penerbitan ‘Hillbilly Elegy’ sebuah memoar tentang masa kecil Vance.

Buku ini diterbitkan pada musim panas tahun 2016 ketika Donald Trump sedang melonjak dalam jajak pendapat, sehingga membuat kaum liberal mencari sesuatu, apa saja, untuk menjelaskan popularitas Trump di Amerika Tengah.

‘Hillbilly Elegy’ membuat Vance kaya raya, dilaporkan terjual lebih dari tiga juta kopi dan menjadikannya tokoh nasional. Berdasarkan laporan Forbes, kekayaannya DJ Vance diperkirakan mencapai USD10 juta.

Nilai kekayaan tersebut meningkat luar biasa memperkuat posisi Vance di lingkaran yang mungkin membuat dirinya yang lebih muda merasa tidak nyaman. Vance berasal dari Ohio sebagai bagian dari migrasi massal tahun 1950-an ke pusat industri. Kakeknya bekerja di pabrik baja Armco sepanjang karirnya, dan mereka membesarkan tiga anak. Termasuk ibu Vance, yang melahirkan Vance, anak keduanya, pada tahun 1984, pada usia 23 tahun, dari suami keduanya.

Baca Juga: Heboh, Cawapresnya Trump Sebut Inggris Negara Islam Pertama yang Bersenjata Nuklir

Masa kecilnya penuh kekacauan, penuh dengan putus sekolah, alkoholik, dan kekerasan. Masalah-masalah yang ia kaitkan disebabkan oleh faktor struktural ketidakamanan ekonomi, budaya yang mendorong kerusakan sosial dan keputusan individu yang buruk. Ayah Vance sebagian besar tidak terlibat sejak awal, dan ibunya terus-menerus menjalani masa-masa sulit sebagai suami, pelecehan, dan rehabilitasi. Vance sering berpindah-pindah rumah selama ikut ibunya.

Dia memperoleh stabilitas saat ikut nenek dan kakeknya. Dia mendapat pekerjaan paruh waktu sebagai kasir. Vance mendaftarkan di Marinir, menghasilkan sekitar USD1.000 sebulan setelah pajak. Dia bertugas di Irak dan menggunakan uang ekstra yang dia menangkan dari bermain poker online untuk membayar asuransi kesehatan neneknya. Dia juga belajar cara menabung, menyeimbangkan buku cek, dan berinvestasi. “Korps Marinir mengajari saya cara hidup seperti orang dewasa,” kata Vance dilansir dari Forbes, Rabu (17/7/2024).

Dia menyelesaikan dinasnya pada 2007 dan mendaftar di The Ohio State University. Vance unggul, lulus dalam waktu kurang dari dua tahun, kemudian melanjutkan ke Yale Law School pada tahun 2010. Dinas militer dan bantuan keuangan membantu Vance menghindari utang yang sangat besar dan pekerjaan bergaji tinggi di firma hukum elit selama masa jabatannya di Yale juga membantu. Dia lulus pada 2013, dan saat ini, Vance tidak memiliki utang pelajar.

Dilengkapi dengan gelar sarjana hukum, Vance dan pacarnya, teman sekelas Yale Usha Chilukuri, keduanya pegawai di Cincinnati selama setahun, kemudian segera menikah, mengubah nama belakang mereka menjadi Vance. Pengantin baru itu pindah ke Washington DC, tempat Usha menjadi juru tulis untuk hakim pengadilan wilayah saat itu, Brett Kavanaugh, dan Vance memulai di sebuah firma hukum perusahaan.

Mereka membeli rumah di sebelah timur gedung Capitol pada Agustus 2014 seharga USD590.000, dan meminjam lebih dari USD600.000 untuk membayarnya. Rumah tersebut bernilai sekitar USD850.000 saat ini, dan mereka berhutang sekitar USD480.00 satu-satunya utang yang tampaknya mereka miliki di neraca mereka.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *