Prediksi IHSG Pekan Depan: Ada Potensi Kelanjutan Penguatan



loading…

Berpotensi melanjutkan penguatan, support IHSG pada pekan depan diprediksi berada di 7.250 dengan resistance di 7.375. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan awal pekan depan, Senin (20/5), setelah akhir pekan lalu berakhir di zona hijau pada 7.317, atau di level tertingginya selama sebulan terakhir.

Dalam risetnya, Phintraco Sekuritas menyebutkan secara teknikal IHSG membentuk pola three white soldier dan didukung oleh pelebaran positive slope pada indikator MACD. Support IHSG berada di 7.250, dengan resistance di 7.375.

“Ini menandai adanya bullish continuation. Dengan demikian, kami memperkirakan IHSG akan melanjutkan rebound di Senin (20/5) dengan uji resistance 7.375,” ungkap riset tersebut, dikutip Minggu (19/5/2024).

Phintraco juga menyebut para pelaku pasar modal siap menyambut keputusan terkait suku bunga Bank Indonesia dalam Rapat Dewan Gubernur BI pada Rabu (22/5) mendatang. Pasar memperkirakan BI Rate akan tetap dipertahankan di level 6,25%.

Selain itu, pengumuman data pertumbuhan kredit bulan April juga menjadi perhatian pasar. Kredit diperkirakan akan melanjutkan pertumbuhan terkuatnya sejak Maret lalu.

Sementara, dari mancanegara, pekan depan investor global menanti pidato Gubernur The Fed Jerome Powell. Pidato ini dinantikan pasca-rilis data inflasi bulan April 2024 yang turun sesuai ekspektasi pasar yakni 3,4% atau menandai penurunan pertama dalam tiga bulan.

Pidato Powell tersebut diharapkan mampu memberikan kepastian terhadap optimisme pasar yang tinggi terhadap peluang pemangkasan suku bunga di bulan September 2024. Pertemuan pejabat Fed dalam FOMC Minutes pada Kamis (23/5) juga diharapkan mampu memberikan sentimen positif bagi pasar saham global.

(fjo)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *