Prabowo Dampingi Nat Rothschild Resmikan Pabrik Kabel di Batam



loading…

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut kedatangan Chairman of Volex Plc Nathaniel Philip Victor James Rothschild di Batam. FOTO/Ist

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut kedatangan Chairman of Volex Plc Nathaniel Philip Victor James Rothschild di Batam. Prabowo turut meresmikan pabrik ketiga perusahaan milik Nat Rothschild, yakni PT Volex Indonesia di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (4/8/2024).

Prabowo mengaku bangga atas peresmian gedung Volex Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur dan konektor elektronik tersebut. Dia menilai, peresmian itu menandakan perusahaan milik sahabat adiknya, Hashim Djojohadikusumo itu berkembang dan maju.

“Apalagi saat tadi saya diajak keliling-keliling melihat berbagai hasil produksinya, semua untuk memenuhi kebutuhan ekspor luar negeri. Lebih dari itu, hasil produksinya sendiri telah diakui memiliki kualitas yang memadai,” katanya dikutip, di Jakarta, Senin (5/8/2024).

Prabowo dan Gubenur Kepri Ansar Ahmad menandatangani prasasti peresmian gedung yang berlokasi di Kawasan Industri Sekupang, Batam. Prabowo berkomitmen mendukung kemajuan sektor industri di berbagai bidang.

“Karena dengan keunggulan sumber daya baik alam ataupun manusianya, negara kita akan bisa tumbuh menjadi negara industri yang maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Dia juga memuji Pemkot Batam dan Pemkab Kepri yang memfasilitasi para investor, terutama asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Ansar mengatakan, Kepri secara geografis memiliki keunggulan karena berbatasan langsung dengan sejumlah negara. Selain itu, Kepri juga berlokasi di salah satu pusat jalur perdagangan paling penting, yakni Selat Malaka.

“Kepri banyak mendapatkan kentungan melalui kebijakan dari pusat seperti ditetapkan menjadi daerah perdagangan dan pelabuhan bebas, yang mana itu dimaksudkan untuk bisa menarik sebanyak mungkin investasi luar negeri masuk ke Indonesia melalui wilayah Kepulauan Riau” katanya.

Sebagai informasi, Nat Rothschild bergabung dengan Volex sejak 2015 sebagai Non-Executive Director. Nat Rothschild menjadi pemegang saham terbesar Volex dengan porsi 25,62% melalui NR Holdings Ltd.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *