Perluas Pasar, UMKM Dibekali Pelatihan Digitalisasi


loading…

Ilustrasi UMKM. FOTO/SINDOnews

JAKARTA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey berkomitmen terus meningkatkan kompetensi keterampilan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau mitra binaannya. Salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Digital Marketing.

Baca Juga

Kisah Ipung Wahyono, TikToker dari Wonogiri yang Berhasil Angkat UMKM Lokal

Kepala Unit TJSL PT BKI Prawira Negara mengatakan akan berkolaborasi dengan Koperasi Berkah Madina Sejahtera menggelar Pelatihan Digital Marketing yang diikuti sebanyak 25 UMKM.

“Kegiatan pelatihan digital ini merupakan salah satu wujud implementasi program tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada Program TPB No. 8 pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi,” kata dia, dikutip Minggu (18/8/2024).

Sebab itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat untuk mendapat pekerjaan yang layak dan juga upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga

Sri Mulyani Sebut Program Makan Bergizi Bakal Berikan Efek Ekonomi Berganda

“Khususnya pada sektor UMKM. Diharapkan melalui pelatihan ini juga, pelaku UMKM dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan startegi pemasaran dengan memanfaatkan platform digital untuk dapat menjelajahi pasar yang lebih luas dan meningkatkan pendapatan yang maksimal serta membawa UMKM Go Digital Go Global,” jelasnya.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *