Menyediakan Layanan Pembelian Hewan Kurban secara Daring



loading…

Menyambut Idul Adha 1445 H sejumlah pihak berkolaborasi untuk menyediakan layanan pembelian hewan kurban secara daring. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan datang, AlloFresh, platform belanja, menjalin kerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Human Initiative untuk menyediakan layanan pembelian hewan kurban secara daring.

Adi Gardiawan Ganrijadi, Chief Financial Officer AlloFresh, mengatakan, program yang bertajuk “Qurban Mudah dan Berkualitas di AlloFresh” ini berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga 16 Juni 2024. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membeli hewan kurban dan menyalurkan kepada yang berhak.

“Program ini berprinsip pada empat hal, yaitu kenyamanan dalam bertransaksi bagi pekurban, transparan karena ada laporan yang akan dikirim bagi pekurban, hewan kurban yang berkualitas dan memenuhi syariat, serta tersedianya hewan kurban dengan harga yang kompetitif,” jelas Adi, dalam keterangannya, Senin (10/6/2024).

Proses transaksi pembelian hewan kurban di AlloFresh sangatlah mudah, dimulai dengan pekurban melakukan transaksi pembelian melalui Allofresh kemudian akan mendapatkan notifikasi. Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan sertifikat dan juga akan menerima laporan melalui email dan WhatsApp setelah hewan kurban disembelih dan disalurkan. AlloFresh menggandeng lembaga penyelenggara kurban untuk menyediakan, melakukan pemotongan dan penyaluran hewan kurban.

Dalam program ini AlloFresh menyediakan tiga jenis pilihan hewan kurban yang dijamin kesehatannya dan memenuhi syariat Islam, yaitu kambing standard (berat 23–25 Kg) dengan harga Rp2.050.000, kambing premium (berat 29-33 Kg) dengan harga Rp3.000.000, dan Sapi (berat 250-300 Kg) dengan harga Rp14.350.000.

“Dengan kolaborasi ini, AlloFresh tidak hanya memudahkan proses pembelian hewan kurban, tetapi juga memastikan bahwa setiap tahap dilakukan dengan transparan dan kualitas terbaik,” ujar Adi.

Sementara itu, Ahmad Faqih Syarafaddin, General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa, menambahkan bahwa kerja sama AlloFresh dan pihaknya akan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang modern namun tetap sesuai dengan syariat.

“Kami percaya bahwa melalui kemitraan ini, dapat mengajak lebih banyak orang dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan daging kurban,” tegas Ahmad.

Program kurban AlloFresh bersama Dompet Dhuafa ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya. Pada pelaksanaan sebelumnya mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat.

“Kami berharap para pekurban bisa menerima pendekatan digital untuk menunaikan ibadah yang mulia ini serta memastikan kontribusi mereka dilakukan dengan mudah dan berkualitas,” pungkas Adi.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *