Menerka Arah IHSG Usai Long Weekend: Awas Ada Lanjutan Koreksi


loading…

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bersiap melangkah kembali usai libur panjang pekan lalu, dimana tekanan jual diprediksi masih akan berlanjut secara teknikal untuk menguji level 7.058. Foto/Dok

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) bersiap melangkah kembali usai libur panjang pekan lalu. Tekanan jual pada penutupan Rabu (8/5) dinilai masih akan berlanjut secara teknikal untuk menguji level 7.058.

Adapun level support krusial berada di 7.026. “Waspadai akan adanya lanjutan koreksi IHSG untuk menguji ke 7.058 terlebih dahulu,” tulis riset tersebut, Senin (13/5/2024).

Baca Juga

Pergerakan Masih Sideways, IHSG Diprediksi Berada di Kisaran 7.000-7.180

Apabila mampu bertahan di atas 7.026, maka indeks akan rebound untuk menemui resistance di 7.298. Secara fundamental, pelaku pasar bersiap menyambut sejumlah data makro pekan ini.

Baca Juga

IHSG Hari Ini Berakhir Memerah ke 7.088 Saat Ada 367 Saham Berjatuhan

Di tingkat domestik, Indonesia akan merilis indeks kepercayaan konsumen pada Senin (13/5), penjualan ritel periode Maret sehari setelahnya, dan neraca perdagangan pada Rabu (15/5).

Dari Amerika Serikat (AS), data tingkat inflasi CPI dan PPI akan menyita perhatian investor. Gubernur Federal Reserve alias the Fed (bank sentral AS) Jerome Powell dijadwalkan akan menyampaikan pidatonya pada Selasa malam waktu Indonesia.

Pidato Powell dapat menjadi petunjuk mengenai arah kebijakan suku bunga negeri Paman Sam -julukan AS- ke depan, sekaligus untuk melihat seberapa besar upaya mereka menahan laju inflasi.

(akr)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *