Menekankan Pentingnya Kesehatan Mental di Lingkungan BUMN



loading…

Roadshow 1.000 Manusia Bercerita di Medan, Sumatera Utara pada Selasa (3/9/2024). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menunjukkan komitmennya dalam mengutamakan kesehatan mental karyawan BUMN di seluruh Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui pelaksanaan roadshow acara 1.000 Manusia Bercerita yang kali ini diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada Selasa (3/9/2024).

Acara yang dihadiri oleh 300 peserta ini melibatkan karyawan milenial dan influencer BUMN wilayah Sumatera Utara. Tujuan dari roadshow untuk mengajak peserta memahami lebih dalam tentang emosi diri dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di lingkungan kerja.

Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menekankan pentingnya kesehatan mental sebagai bagian integral dari kesejahteraan karyawan untuk bisa terus berjuang di setiap tantangan dalam dunia kerja.

“Pak Menteri melalui kegiatan 1.000 Manusia Bercerita ini berharap agar karyawan BUMN dapat mengespresikan emosi dan mengulik jati diri untuk dapat memilih dan memastikan setiap kesempatan yang diambil,” ujar Arya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/9/2024).

Baca Juga: Erick Thohir Pantau Kondisi Rumput SUGBK usai Digunakan Misa Kudus yang Dipimpin Paus Fransiskus

Kesehatan mental bukan hanya tentang mengatasi masalah, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan secara menyeluruh. Kegiatan 1.000 Manusia ini merupakan langkah penting untuk mendorong dialog terbuka dan mendukung karyawan dalam mengatasi tantangan emosional dan kebingungan yang mungkin mereka hadapi.

Kegiatan 1.000 Manusia Bercerita diinisiasi sebagai sarana advokasi kesehatan mental, sebuah ruang aman dan nyaman untuk karyawan BUMN membagikan cerita tentang diri. Edisi Sumatera Utara ini berisikan beberapa bagian yang terdiri dari sesi meditasi yang dipandu oleh Adjie Santosoputro (Praktisi Mindfulness), dilanjutkan talkshow dengan Firsta Faizah (psikolog), Hendrik Sastrawan (BUMN Runners), Randy Pangalila (aktris), dan Adinda Cresheilla (Putri Indonesia Pariwisata 2022).

Baca Juga: Tak Hanya Jokowi, Erick Thohir Juga Mengaku Belum Tahu Soal Subsidi KRL Berbasis NIK

1.000 Manusia Bercerita Sumatera Utara merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang telah menjangkau ribuan karyawan millennial BUMN. Hal tersebut menempatkan Sumatera Utara sebagai lokasi ke-8 penyelenggaraan kegiatan, terwujud berkat kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan platform Menjadi Manusia, didukung oleh PTPN Holding, Inalum, PNM dan Pelindo.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *