Makan Bergizi Gratis Dipastikan Masuk APBN 2025, Anggarannya Rp71 Triliun


loading…

Anggaran makan bergizi gratis dipastikan masuk dalam APBN 2025. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku mendapatkan perintah dari Jokowi agar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 menampung program-program prioritas presiden terpilih Prabowo Subianto termasuk makan bergizi gratis. Dia memastikan bahwa program tersebut masuk dalam postur APBN 2025.

“Jadi kami mulai menghitung program-program yang sudah disebut seperti makan bergizi gratis, kemudian juga beberapa program insentif baru yang akan difinalkan tim presiden terpilih. Ini sudah masuk di dalam postur APBN 2025,” jelasnya saat memberikan keterangan pers usai ratas bersama Jokowi terkait di Jakarta, Senin (5/8/2024).

Baca Juga

Sri Mulyani Belum Bisa Memastikan Anggaran IKN di Era Prabowo

Sri Mulyani mengatakan bahwa Jokowi meminta proses transisi pemerintahan baru ini bisa berjalan dengan mulus. Ia pun mengklaim proses transisi dapat berjalan dengan baik. “Proses transisi berjalan sangat baik, komunikasi intens antara pemerintah sekarang dan pemerintah presiden terpilih dan wapres terpilih,” imbuhnya.

Baca Juga

Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipotong Jadi Rp7.500 per Anak, Ini Kata Airlangga

Lebih lanjut, setelah mendapatkan arahan dari Jokowi, total anggaran program prioritas termasuk makan bergizi gratis sebesar Rp71 triliun. “Mengenai detil-nya presiden terpilih terus melakukan persiapan dengan tim-nya terkait pelaksanaan,” jelas Sri Mulyani.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *