Krakatau Sarana Infrastruktur Terus Berinovasi Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis



loading…

PT. Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) dalam acara puncak perayaan HUT ke 42 bertajuk Enhancing, Synergy and Creating Breakthrough. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT. Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) berkomitmen untuk terus berinovasi dalam upaya meningkatkan pertumbuhan bisnis. Upaya tersebut untuk mengoptimalisasi pelayanan infrastruktur industri di Kawasan Industri Krakatau (KIK).

“Kami optimistis dapat terus meningkatkan profit dan laba perusahaan serta menghadirkan pelayanan yang optimal melalui dorongan inovasi dan terobosan dari seluruh karyawan sehingga bisnis dapat berkembang pesat,” ujar Direktur Utama PT KSI, Alugoro Mulyowahyudi dalam acara puncak perayaan HUT ke 42 bertajuk ‘Enhancing, Synergy and Creating Breakthrough’, dikutip Jumat (21/6/2024).

Dia berharap KSI terus berkembang sebagai perusahaan infrastuktur terkemuka hingga Asia Tenggara. Pihaknya juga
memaparkan berbagai insiatif sebagai subholding PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. serta anak-anak usaha yang tergabung di KSI Group, di antaranya, pengembangan kawasan industri baru, yaitu Kawasan Industri Krakatau (KIK) III di Anyar, Serang untuk menangkap industri petrokimia dan EV.

Tak hanya itu, proyek Krakatau Urban Valley (KUV) berupa optimalisasi lahan perumahaan seluas 270 hektar yang akan dikembangkan menjadi kota baru mandiri, cerdas dan hijau.
Selain itu, peluncuran kapal perdana 1 unit tugboat 3.200 HP oleh PT. Krakatau Bandar Samudera (PT. KBS) untuk meningkatkan pelayanan jasa pandu dan tunda sekaligus memperkuat peran PT. KBS sebagai terminal operator.

Perluasan gudang di area Kawasan Industri Krakatau (KIK) I dan II oleh PT. Krakatau Sarana Properti (PT. KSP) untuk memperluas kapasitas serta peningkatan layanan bagi pelanggang di Kawasan Industri Krakatau (KIK).

Pembangunan WTP konstruksi baja oleh PT. Krakatau Tirta Industri (PT. KTI) dengan kapasitas 600 lps untuk memenuhi air industri bagi pelanggan di kawasan industri krakatau, serta pembangunan Sea Water Reverse Osmosis(SWRO) di Sumbawa Barat yang akan diresmikan pada juli mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Komisaris Utama PT. KSI, Mohammad Tantra Maulana, menegaskan dukungan penuh terhadap rencana strategis PT. KSI. Dia berharap agar perusahaan bisa terus berkembang semakin kompetitif, juga diharapkan dapat mempertahankan kinerja keuangan yang baik dan meningkatkan nilai prestisenya untuk memberikan manfaat kepada seluruh pemangku kebijakan.

“Kami akan terus mendorong dan memberikan dukungan agar KSI bisa terus melakukan rencana strategis dalam rangka mendukung penuh induk subholding dan menjadi bagian dari restrukturisasi lanjutan Krakatau Steel,” ujarnya.

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo juga menyatakan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada proyek pengembangan kota industri pintar serta kawasan industri hijau yang digaungkan oleh KSI sebagai optimalisasi layanan bisnis bagi pelanggan serta upaya menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *