KB Bank Ajak Pelajar SD Rasakan Petualangan Finansial yang Seru lewat Tour De Bank


loading…

KB Bank menggelar rangkaian kegiatan Bank Goes to School dan Tour De Bank. (Foto: dok KB Bank)

JAKARTA – KB Bank menggelar rangkaian kegiatan “Bank Goes to School” di berbagai Kantor Cabang, serta program “Tour De Bank” yang dilaksanakan di Kantor Pusat KB Bank, Rabu (21/8/2024). Hal ini sebagai wujud komitmen untuk mendukung percepatan inklusi keuangan di kalangan generasi muda.

Melalui berbagai inovasi dan program edukasi, KB Bank sebagai bagian dari KB Financial Group (KBFG) terus berupaya memperluas akses masyarakat, terutama pelajar, terhadap layanan perbankan yang mudah dan aman.

Program “Tour De Bank” ini melibatkan 49 pelajar sekolah dasar kelas 3 Sampoerna Academy, Jakarta. Adapun rangkaian acara tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan pelajar terkait dunia perbankan, khususnya pentingnya menabung sejak dini untuk persiapan masa depan.

Selama kunjungan, para pelajar yang hadir mendapatkan materi sosialisasi mengenai pentingnya menabung, serta diajak berkeliling (bank tour) untuk melihat langsung operasional perbankan di Banking Hall Kantor Pusat KB Bank.

Pada kesempatan tesebut, KB Bank memberikan pengalaman langsung kepada semua murid untuk mengenal layanan bersama tim customer service, mengenal Safe Deposit Box (SDB) dan penggunaan mesin ATM.

Direktur KB Bank Helmi Fahrudin mengatakan, pihaknya sangat senang melihat antusiasme para pelajar saat diajak berkeliling dan meilhat operasional perbankan KB Bank.

KB Bank Ajak Pelajar SD Rasakan Petualangan Finansial yang Seru lewat Tour De Bank

Pelajar sekolah dasar kelas 3 Sampoerna Academy mengikuti kegiatan Tour de Bank. (Foto: dok KB Bank)

“Melalui program ‘Tour De Bank’, kami berharap dapat mendorong budaya menabung sebagai bagian dari kebiasaan yang sehat dan menguntungkan bagi masa depan generasi muda,” tuturnya.

Menurut Helmi, dengan menabung, anak-anak belajar tentang disiplin, kesabaran, dan perencanaan keuangan. Selain memperkenalkan dunia perbankan, KB Bank juga memberikan dua acara spesial untuk memeriahkan “Tour De Bank”.

Pada sesi awal, KB Bank juga mengadakan sesi khusus bertajuk “Learning Korean” untuk memperkenalkan kebudayaan Korea Selatan. Lalu sebagai penutup acara, KB Bank mengajak pelajar untuk menanamkan jiwa nasionalisme dengan bermain games kecil dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Program ini merupakan bagian dari upaya KB Bank untuk mendukung program Inklusi Keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ke depannya, bank yang merupakan bagian dari raksasa keuangan terbesar di Korea Selatan ini berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif lebih banyak lagi.

Hal tersebut tentunya bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang cerdas secara finansial dan mampu mengelola keuangan dengan baik, melalui rangkaian edukasi keuangan yang sudah menjadi komitmen utuh Perseroan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi mereka untuk terus mengembangkan kebiasaan menabung dan pengelolaan keuangan sejak dini, sehingga menjadi generasi yang cerdas secara finansial,” ucap Helmi.

(skr)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *