Jumlah Pengguna Terus Menjamur, Apa 5 Alasan Orang Lebih Gemar Gunakan Paylater?



loading…

JAKARTA – Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah menghadirkan sebuah layanan keuangan digital bernama paylater . Memiliki arti harfiah “Bayar Nanti”, fitur pembayaran ini memiliki cara kerja yang mirip dengan kartu kredit, di mana penggunanya bisa menyelesaikan transaksi sekarang dan membayar tagihannya di lain waktu.

Bayangkan saja, Anda bisa bebas berbelanja saat ini dan melunasi pembayarannya di lain waktu secara mencicil ataupun sekali bayar. Hal tersebut tentu menjadikan layanan pembayaran digital ini kian diminati dan menggaet banyak pengguna dalam waktu singkat. Selain itu, paylater juga sekarang bisa digunakan tak hanya platform e-commerce, tapi juga toko online termasuk restoran dan sebagainya.

Di samping itu, ada sederet alasan lainnya mengapa layanan ini memiliki jumlah pengguna yang terus meningkat seiring waktu. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 5 alasan kenapa banyak orang lebih gemar menggunakan fitur paylater ketika berbelanja.

1. Jaminan Keamanan Akun

Alasan pertama yang kerap menjadi pertimbangan banyak orang sebelum menggunakan fitur paylater adalah terkait jaminan keamanan yang dijanjikannya. Dengan menggunakan layanan ini saat bertransaksi secara online di platform e-commerce ternama, perusahaan pembiayaan yang menyediakan fitur paylater dijamin legal dan telah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Selain itu, untuk mencegah risiko peretasan atau disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab, fitur ini juga dilengkapi dengan metode keamanan kode OTP dan notifikasi login. Pengguna pun bisa lebih mudah memantau dan mencegah risiko peretasan atas akun paylater yang dimilikinya. Jadi, bisa dipastikan jika penggunaan layanan ini terjamin aman dan kecil kemungkinannya untuk diretas dan merugikan nasabah.

2. Proses Pengajuan Cepat dan Ringkas

Ketika mengajukan layanan paylater, Anda hanya perlu menyiapkan sedikit saja berkas persyaratan. Biasanya, pihak penyedia layanan ini hanya mengharuskan Anda untuk mengisi data diri dan melampirkan foto dengan membawa KTP.

Kemudian, data tersebut akan diverifikasi terlebih dulu dalam waktu hitungan beberapa menit saja. Kemudian, jika proses verifikasi berhasil, fitur paylater akan langsung aktif dan siap digunakan oleh pengguna untuk berbelanja apa pun kebutuhannya.

Dengan proses pengajuan yang begitu cepat dan ringkas ini, Anda bisa mendapatkan layanan pinjaman yang praktis selayaknya kartu kredit. Kemudahan proses pengajuan tersebut membuat paylater menjadi produk keuangan yang bisa diakses oleh setiap orang dari hampir semua kalangan.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *