JIEP Usung Konsep Green Building Bangun Masjid di Jaktim



loading…

Kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung. FOTO/Ist

JAKARTA – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) melakukan peletakan batu pertama ( groundbreaking ) pembangunan Masjid JIEP Jayakarta. Masjid ini akan menjadi salah satu yang terbesar di Jakarta Timur dan siap untuk menampung 4.000 orang jemaah di lahan seluas 8.800 m2.

Plh. Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi menyampaikan, Masjid JIEP Jayakarta mengusung konsep green building dengan desain yang modern dan estetik. Masjid ini akan dilengkapi area plaza yang hijau sehingga dapat menghadirkan kesan asri dan nyaman bagi para jemaah.

“Masjid JIEP Jayakarta kami bangun dengan memperhatikan konsep green building yang dimana kami coba hadirkan desain bangunan yang dapat menyerap pencahayaan alami,” kata Dharma, Jumat (3/5/2024).

Masjid JIEP Jayakarta pertama kali berdiri pada 1981 yang menjadi masjid pertama di Kawasan Industri Pulogadung. Namun pada 2021, masjid mengalami kebakaran yang menyebabkan seluruh bangunan masjid runtuh.

“Dengan pembangunan kembali Masjid JIEP Jayakarta semoga dapat memberikan keberkahan bagi PT JIEP dan juga seluruh stakeholder Kawasan Industri Pulogadung dan proses pembangunannya dapat berjalan lancar serta tepat waktu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi kepada PT JIEP. Ia berharap masjid ini menjadi kebanggaan masyarakat khususnya para pekerja yang ada di Kawasan Industri Pulogadung.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu pemegang saham dari PT JIEP sangat mendukung pembangunan Masjid JIEP Jayakarta dan berharap pembangunannya dapat berjalan tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat DKI Jakarta,” kata dia.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *