Jabat Presiden, Prabowo Pede Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 8%


loading…

Prabowo Subianto presiden terpilih ke-8 dalam Qatar Economic Forum, Rabu (15/5/2024). FOTO/Raka Dwi Novianto

JAKARTAPrabowo Subianto presiden terpilih ke-8 percaya diri pertumbuhan ekonomi RI bisa tumbuh mencapai 8% dalam dua hingga tiga tahun dalam pemerintahannya nanti. Optimisme tersebut diungkapkan dalam Qatar Economic Forum, Rabu (15/5/2024).

“Saya sudah berbicara dengan para pakar dan mempelajari angkanya. Saya yakin kita dapat dengan mudah mencapai 8%. Saya bertekad melampauinya,” ujar Prabowo.

Baca Juga

Singgung Anggaran Makan Siang Gratis, Ketua Baznas: Rp15.000 Terlalu Mewah

Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi tersebut akan diwujudkan melalui kebijakan ketahanan pangan dan energi serta hilirisasi industri. Prabowo juga akan mendorong pergeseran ke ekonomi hijau.

“Kita ingin go-green dengan cara yang sangat cepat. Kita ingin memproduksi diesel dari minyak kelapa sawit dan ini akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang sangat kuat,” ungkap Prabowo.

Baca Juga

Prabowo-Gibran Temui MBZ di Abu Dhabi, Bahas Apa?

Menurut dia selama ini Indonesia masih memiliki ketergantungan terhadap produk impor terutama bahan bakar minyak. Sebab itu, ketahanan energi bisa diwujudkan mengurangi impor.

“Selama ini kita mengimpor USD20 miliar setiap tahun untuk diesel. Jadi, dapat dibayangkan penghematan yang akan kita dapat jika kita beralih ke biofuel,” kata dia.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *