Ini Alasan Fauzi Baadilla Ditunjuk sebagai Komisaris PT Pos



loading…

Ini alasan Menteri BUMN tunjuk Fauzi Baadilla jadi Komisaris PT Pos. Foto/Instagram

JAKARTA – Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengungkapkan alasan Menteri BUMN, Erick Thohir mengangkat aktor kondang, Fauzi Baadilla sebagai salah satu komisaris independen PT Pos Indonesia. Alasannya, sosok Fauzi Baadilla dibutuhkan untuk mengembangkan industri kreatif.

Arya mengatakan, PT Pos Indonesia tengah mengalami perombakan perannya sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang logistik. PT Pos Indonesia kini mengemban tugas untuk mengembangkan industri kreatif di kalangan milenial dan Gen-Z, sehingga dapat memaksimalkan potensi aset yang sudah ada seperti Pos Bloc di Jakarta.

“Artinya apa? Memang ini bagian transformasi kepada urusan-urusan yang namanya kreatif, digital, dan sebagainya. Dan kalian tahu nggak? Berapa banyak asetnya PT Pos yang harus kita berdayakan dengan digabungkan dengan industri kreatif,” ungkap Arya selepas menghadiri acara di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Arya menambahkan PT Pos yang mendukung pada industri kreatif dan digital, kini juga mulai meluas ke seluruh Indonesia. Contohnya Pos Bloc di Kota Medan, Sumatera Utara, yang tetap beroperasi hingga tengah malam guna mendukung keberlangsungan para pegiat industri kreatif disana.

“Lihat Pos Bloc Medan. Sampai jam berapa malam? Mungkin cuma dialah tempat yang dimana Mall sudah tutup semua, dia masih buka. Dan di sana tiap Minggu, banyak banget teman-teman kreatif itu, pegiat Industri kreatif, dan sebagainya,” ujarnya.

Arya menegaskan Kementerian BUMN membutuhkan sosok seperti Fauzi Baadilla, yang telah malang melintang dalam industri kreatif tanah air sebagai aktor. Sosok Fauzi, dipandang mewakili geliat pegiat Industri kreatif kekinian di tanah air.

“Dan kami butuh namanya Fauzi Baadilla. Dia pergi ke PT Pos Indonesia (karena) kita mau pergi ke arah mengawinkan PT Pos ini dengan Industri kreatif, gitu,” tegas Arya.

Diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Fauzi Baadilla menjadi Komisaris Independen PT Pos Indonesia (Persero).

Erick Thohir juga menetapkan Muhammad Budi Djatmiko selaku Komisaris Independen perusahaan. Pada saat yang sama, pemegang saham memberhentikan Guntur Iman Nofianto dari jabatannya, efektif sejak 1 April 2024 karena masa tugasnya yang telah berakhir.

Selain berperan sebagai aktor, Fauzi Baadila pernah ditunjuk Partai Gerindra untuk memimpin relawan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Saat itu dia menjadi koordinator relawan.

(fch)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *