Hipmi Optimistis Bahlil dan Rosan Bisa Langsung Ngegas Pimpin Kementerian



loading…

Rosan Perkasa Roeslani dan Bahlil Lahadalia. FOTO/Ist

JAKARTA – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Akbar Himawan Buchari optimistis baik Bahlil Lahadalia maupun Rosan Perkasa Roeslani bisa langsung ngegas pimpin kementerian masing-masing.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang masih mempercayai kader Hipmi masuk di kabinet. Kedua, saya ucapkan selamat untuk Bang Bahlil dan Bang Rosan untuk jabatan barunya,” ujar Akbar di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Jokowi Lantik Menteri Bahlil, Supratman, Rosan, dan Wamen Angga Raka Prabowo

Sebagai informasi, Bahlil ditunjuk menjadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif. Sementara, posisi Menteri Investasi yang semula dijabat oleh Bahlil digantikan Rosan.

Akbar yang mengikuti proses sertijab Menteri ESDM mencatat ada tiga hal yang akan dilakukan Bahlil. Pertama, mengerek lifting minyak. Kedua, hilirisasi hilirisasi Liquefied Petroleum Gas (LPG). Dan ketiga, perbaikan di sektor mineral dan batubara (minerba).

“Saya kira dengan pengalaman Bang Bahlil sebagai pengusaha dan menteri investasi, tiga hal itu bisa terwujud. Lagipula ketiganya memang harus dilakukan untuk kemajuan bangsa dan negara,” tutur Akbar.

Ia mengatakan, jika lifting minyak berhasil digenjot, hilirisasi LPG terlaksana, dan sektor minerba sukses diperbaiki, Indonesia akan mendapat berkahnya. Di antaranya, penerimaan negara meningkat, dan subsidi energi bisa dialihkan untuk sektor produktif yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Akbar juga punya keyakinan bahwa Rosan akan mampu melakukan yang terbaik sebagai Menteri Investasi. Bahkan menurutnya, Kementerian Investasi akan terakselerasi dengan cepat.

Kenapa demikian? Akbar menyebut, Rosan dan Bahlil merupakan kader Hipmi. Menariknya, sesama kader Hipmi memiliki komunikasi yang baik. Hal ini sangat positif untuk proses kelanjutan kinerja Rosan.

“Kami di Hipmi itu punya cara berkomunikasi yang unik. Tentu Bang Bahlil akan memberikan apa saja yang dibutuhkan, sehingga Bang Rosan bisa menyempurnakannya,” ungkap Akbar.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *