Hari Kebangkitan Nasional, Asuransi Jasindo Bangkit untuk Ekonomi Indonesia Tumbuh



loading…

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel menyampaikan, bahwa perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan perannya dalam memberikan perlindungan bagi berbagai sektor ekonomi. Foto/Dok

JAKARTA – Memeringati Hari Kebangkitan Nasional, PT Asuransi Jasa Indonesia ( Jasindo ) menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia . Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel menyampaikan, bahwa perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan perannya dalam memberikan perlindungan bagi berbagai sektor ekonomi dan menegaskan pentingnya peran asuransi dalam mendukung stabilitas ekonomi.

“Asuransi memiliki peran dalam menciptakan ketahanan ekonomi . Di tengah tantangan global dan nasional yang semakin kompleks, Asuransi Jasindo berkomitmen sebagai risk management partner bagi pelaku bisnis dan masyarakat dengan terus memberikan layanan terbaik guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Andy di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Andy juga menyoroti bagaimana layanan yang ditawarkan oleh Jasindo, risk management partnership dirancang untuk menjawab kebutuhan sektor bisnis dan masyarakat. “Kami telah mengembangkan konsep risk management partnership yang tidak hanya memberikan sekadar perlindungan, tetapi juga melakukan identifikasi risiko secara prudent dan menyesuaikan produk asuransi dengan profil atau jenis potensi risiko,” tambahnya.

Bukan hanya berfokus pada peningkatan layanan, Asuransi Jasindo yang telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan terhadap mega risk juga menyediakan produk-produk untuk memberikan perlindungan yang komprehensif bagi berbagai macam sektor industri di Indonesia.

“Sebagai contoh pada industri telekomunikasi, kami dapat memberikan perlindungan terhadap satelit pada saat peluncuran sampai dengan mencapai orbit, lalu di industri migas kami juga bisa menjamin risiko-risiko operasional baik onshore maupun offshore, sedangkan untuk industri kelautan kami memiliki produk marine cargo yang dapat mendukung peningkatan kegiatan ekspor dan impor,” jelas Andy.

Selain itu Jasindo juga selalu berperan aktif dalam program literasi asuransi dan secara berkala mengenalkan perlindungan asuransi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Kami percaya bahwa edukasi adalah kunci untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya asuransi. Dengan program ini, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang belum terakses oleh layanan asuransi,” jelasnya.

Asuransi Jasindo juga berkomitmen untuk menjalankan penerapan Governance, Risk, dan Compliance (GRC) dalam setiap operasional bisnisnya. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan pencapaian bisnis yang bukan hanya menguntungkan tapi juga berkelanjutan melalui penerapan GRC, sehingga pemegang polis lebih aman dalam mempercayakan pengalihan risikonya kepada kami,” pungkasnya.

Dengan berbagai langkah strategis yang diambil, Asuransi Jasindo optimis dapat berkontribusi lebih besar pada perekonomian nasional. Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Asuransi Jasindo mengajak seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

(akr)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *