Ekspansi, Sahid Group Kelola 3 Properti Baru di Cianjur, Banyuwangi dan Bandara Soetta



loading…

Penandatanganan kerja sama Sahid Wassenaar Cianjur. Sahid Group melakukan ekspansi bisnis dengan mengelola 3 properti baru. FOTO/Ist

JAKARTA – Sahid Group memperluas ekspansi bisnis hospitality-nya pada pertengahan 2024. Melalui Sahid Hotels & Resorts, mereka mulai mengelola manajemen dan operasional villatel bintang empat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat; hotel bintang tiga di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur; dan hotel di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Di Cianjur, Sahid Hotels & Resorts mengelola Sahid Wassenaar yang berlokasi di kawasan sejuk Puncak, tepatnya di Kecamatan Cugenang. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan pada Rabu (14/8) antara PT Hasta Nusantara Persada yang diwakili President Director Sahid Hotels & Resorts Hariyadi B Sukamdani dan PT Urban Niaga Kreasi yang diwakili Taslinudin.

“Sahid adalah hotel operator yang direkomendasikan oleh cukup banyak investor ternama, karena histori serta kredibilitas yang bagus selama puluhan tahun,” kata Taslinudin dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).

Sahid Wassenaar Cianjur memiliki 50 unit vila dengan total 79 kamar, restoran, kolam renang hingga spot untuk outbond activities serta camping ground. Kata wassenaar diambil dari nama desa kecil di Belanda. Kuliner khas Negeri Kincir Angin itu juga akan menjadi salah satu signature dish di restoran.

Sementara itu, Sahid Mahata Genteng Banyuwangi yang berlokasi di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, akan mulai beroperasi pada Februari 2025. Hotel ini memiliki 60 kamar, 3 meeting room berkapasitas hingga 100 pax, 1 ballroom dengan kapasitas 500 pax, kolam renang, serta fitness center.

Penandatanganan perjanjian kerja sama pengelolaan Sahid Mahata Genteng Banyuwangi dilakukan pada Rabu (31/7) oleh Hariyadi Sukamdani bersama Direktur Business Development & Marketing Vivi Herlambang sebagai saksi dan Direktur Utama PT Bumi Lingkar Jati Mariyono didampingi Andiko Putra Mahatta selaku komisaris sebagai saksi dari pihak owning company.

Sebelumnya, pada Senin (29/7), Hariyadi Sukamdani dan Hendri Anwar selaku Direktur Utama PT Putra Musi Abadi meneken perjanjian kerja sama pengelolaan Sahid Bandara Soekarno-Hatta. Hotel bintang 3 di Jalan Husein Sastranegara, Tangerang, ini akan resmi dikelola oleh manajemen Sahid Hotels & Resorts mulai September 2024. Hotel dengan wajah baru ini memiliki 175 kamar plus 3 meeting room dan 1 function hall berkapasitas hingga 210 pax. Di sini pun terdapat restoran khas Sunda dan China juga kafe untuk beragam social event.

Hariyadi yang juga Ketua BPP Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) mengatakan, pihaknya berkomitmen akan melakukan yang terbaik dalam mengelola semua properti tersebut, sesuai kualitas standar operasional Sahid. “Tentu dalam pengelolaan, kami selalu memaksimalkan penerapan kualitas standard operation Sahid Hotels & Resorts,” tandasnya.

(fjo)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *