DPR Resmi Umumkan 5 Calon Anggota BPK, Berikut Daftarnya



loading…

DPR mengumumkan keputusan lima anggota calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan. Foto/Dok

JAKARTA – Komisi XI DPR mengumumkan keputusan lima anggota calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan terpilih periode 2024-2029. Ada 5 nama yang disetujui rapat internal Komisi IX pada Rabu(4/9/2024)

“Anggota Komisi XI tadi musyawarah mufakat untuk menentukan lima calon anggota BPK terpilih hari ini. Tadi ada Pak Akhsanul Khaq, Pak Bobby, Pak Budi, Pak Daniel, kemudian ada Pak Fathan,” katanya saat dijumpai di Kompleks Parlemen pada Rabu (4/9/2024).

Sekedar informasi, Akhsanul Khaq merupakan auditor utama keuangan negara I BPK, sementara Bobby Rizaldi merupakan politisi Partai Golkar, dan Budi Prijono adalah Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Kemudian Daniel Lumban Tobing merupakan anggota BPK periode 2019-2024 sekaligus mantan anggota DPR dari fraksi PDI Perjuangan (PDIP). Sedangkan Fathan merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperti diketahui, Komisi XI DPR telah memulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test kepada 74 calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pada Senin (2/9).

Fit and proper test ini digelar di tiga ruangan yaitu Ruang Rapat Komisi XI DPR RI, Ruang Pansus C, dan Ruang BAKN di Gedung DPR. Agenda ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada 2-4 September 2024. Pada hari terakhir, Komisi XI direncanakan langsung menentukan lima calon anggota BPK terpilih 2024-2029.

(fch)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *