Dorong Semangat Transformasi, Maybank Marathon 2024 Akan Digelar di Bali



loading…

Maybank Marathon 2024 akan digelar di Bali. FOTO/Ist

JAKARTA – Maybank Marathon 2024, ajang kompetisi lari tahunan berpredikat Elite Label Road Race dari World Athletics akan kembali digelar pada 25 Agustus 2024 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali. Jelang perlombaan, para peserta tentu dihadapkan pada berbagai persiapan khusus, termasuk strength training untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Project Director Maybank Marathon Widya Permana menjelaskan ajang lomba lari untuk meningkatkan transformasi untuk melangkah maju dan mengeksplorasi potensi dalam diri. Oleh karena itu, program latihan yang tepat dan menyeluruh merupakan kunci untuk memberikan kemampuan terbaik dalam mencapai garis akhir.

“Panitia Maybank Marathon mengimbau agar peserta lari menyiapkan diri sebaik mungkin sebelum berlaga di ajang Maybank Marathon 2024 di Bali United Training Center, discover a new you,” kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2024).

Pemenang Maybank Marathon 2023 Kategori Nasional Pria Nurshodiq menjelaskan lari lebih dari sekedar olahraga. Di setiap kilometernya menjadi kesempatan untuk mengukur dan menguji ketahanan, sekaligus mengapresiasi diri atas pencapaian yang telah diraih sedikit demi sedikit.

“Hal ini tentunya memerlukan persiapan yang matang, baik fisik maupun mental. Di tengah kompleksnya program latihan, mulai dari teknik berlari hingga pernapasan, strength training juga perlu dilakukan. Dengan adanya latihan ini, pelari dapat mencegah cedera dengan meningkatkan kesiapan otot serta koordinasi tubuh, dan mendorong efisiensi langkah saat harus berlari dengan jarak yang cukup jauh,” kata dia.

Tidak hanya itu, saat menyusun jadwal latihan, masukkan minimal satu kali sesi strength training dalam seminggu. Pertimbangkan intensitas program latihan lain, seperti lari cepat dan lari jarak jauh, agar dapat menentukan hari yang tepat untuk strength training.

Baca Juga: AHY Ikut éL Run 2024, Kenang saat Sekolah di SMPN 5 Kota Bandung

Maybank Marathon merupakan lomba lari marathon tingkat internasional yang diselenggarakan Maybank Indonesia sejak 2012 yang memperlombakan ajang marathon dengan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km).

Dalam perjalanannya Maybank Marathon juga menjadi ajang kualifikasi lomba olahraga nasional PON, dan menjadi bagian dari 175 ajang kualifikasi seri marathon World Championship Abbott WMM Wanda Age Group World Rankings serta masuk ke dalam official race directory Boston Marathon.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *