DCT Ajak Perusahaan China Bangun Sistem Kendalikan Angkutan ODOL



loading…

PT DCT Total Solutions kolaborasi membentuk perusahaan dengan China VanJee International Holdings Co. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Kebijakan bebas angkutan Over Dimension dan Over Loading (ODOL) telah digaungkan pemerintah sejak 2017. Penertiban kendaraan obesitas ini terus dilakukan pemerintah. Untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam penerapan sistem pengendali kendaraan ODOL, Indonesia dan China sepakat melakukan kerjasama.

PT DCT Total Solutions kolaborasi membentuk perusahaan dengan China VanJee International Holdings Co. Keduanya sepakat membentuk Vanjee Indonesia. Pembentukan perusahaan ini untuk mendukung pengendalian kendaraan ODOL. Terutama pada kendaraan-kendaraan logistik yang sering membawa muatan melebihi kapasitas kendaraan serta modifikasi kendaraan angkutan logistik yang melanggar aturan pemerintah.

“Sistem ini penting digunakan untuk diterapkan dalam proses transaksi di jalan tol yang pentarifannya berdasarkan penggolongan kelas kendaraan,” kata Founder dan CEO DCT Total Solutions Cahyo Rudianto, Jumat (31/5/2024).

Pada kesempatan yang sama, VanJee Director of International Business Development Department VP of Vanjee LiDAR Company Zhai Zhao mengatakan, sistem ini telah banyak digunakan di Eropa, Amerika Selatan, Asia Timur, Timur Tengah, Australia, serta mayoritas penggunaan pada jalan tol di China dan Hong Kong.

Saat ini dia ingin mengembangkan untuk pasar di Asia Tenggara dengan menjadikan Indonesia sebagai basis market Asia Tenggara. Dia menilai pertumbuhan sistem transportasi di Indonesia fantastis dari tahun ke tahun.

Dia juga menuturkan bahwa sistem ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi di atas 99.5% untuk produk AVC (untuk penggolongan kendaraan) bebasis Lidar mampu memberikan solusi bagi perusahan operator jalan tol di Indonesia dalam menghadapi penerapan sistim MLFF (Multi Line Free Flow) maupun SLFF (Single Line Free Flow

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *