Bos BI Pede Rupiah Bakal Menguat Tinggalkan Level Rp16.000


loading…

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis rupiah akan menguat terus sampai akhir tahun ini. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis rupiah akan menguat meninggalkan level Rp16.000 per USD. Tren rupiah terhadap dolar AS akan terus menguat hingga akhir tahun ini.

“Kami meyakini penguatan nilai tukar rupiah itu akan terus berlangsung, dari sekarang menjadi sampai dengan akhir tahun itu terlihat,” kata Perry dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Berkala KSSK II Tahun 2024, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga

Ekonomi Global Diramal Stagnan, Sri Mulyani Cs Waswas

Perry melihat dari data pasar yang beredar, rupiah akan menguat atau stabil dalam satu bulan ke depan pada level Rp16.000.

“Kalau kita lihat data-data di pasar yang non delivery forward di luar negeri maupun domestik non delivery forward dalam negeri dalam tempo satu bulan kedepan akan terus menguat, mengarah pada Rp16.000,” ungkap Perry.

Setelah satu bulan ini, pihaknya yakin rupiah terus bergerak meninggalkan level Rp16.000. “Kalau Bank Indonesia meyakini bahwa nilai tukar rupiah ke depan akan menguat ke Rp16.000 dan kemudian ke Rp15.800,” ujarnya.

Baca Juga

Rupiah KO ke Rp16.200, Sri Mulyani: Negara Tetangga Ada yang Lebih Parah

Nilai tukar rupiah hari ini mengalami penguatan terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Berdasarkan data Bloomberg, rupiah ditutup menguat pada level Rp16.083 per USD.

(nng)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *