10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun


loading…

Daftar orang terkaya di Amerika secara keseluruhan terlihat cukup stabil untuk waktu tertentu. Berikut daftar 10 orang terkaya di Amerika Serikat. Foto/Dok

JAKARTADaftar orang terkaya di Amerika secara keseluruhan terlihat cukup stabil untuk waktu tertentu. Tergantung pada bagaimana dan kapan Anda mengukurnya, ada sekitar 750 dan 800 miliarder di Amerika Serikat .

Masing-masing menguasai kekayaan setara negara kecil, sedangkan secara kolektif 800 orang ini bernilai sekitar seperlima dari seluruh PDB Amerika (setara USD6 triliun). 10 orang terkaya di Amerika, masing-masing setidaknya memiliki total aset mencapai USD100 miliar.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh Forbes, Bloomberg, dan situs data Statista, berikut adalah 10 anggota klub dua belas digit:

10 Orang Terkaya di Amerika

1. Elon Musk: Kekayaan Bersih Sekitar USD200 Miliar (setara Rp3.061 triliun)

Musk adalah CEO dari beberapa perusahaan teknologi , manufaktur, dan kedirgantaraan. Ia sempat menjadi berita utama usai mengakuisisi X, sebelumnya Twitter, dimana kekayaan utamanya berasal dari teknologi tinggi.

Secara khusus, Musk menghasilkan sebagian besar miliaran dolar dari dua perusahaan. Sahamnya pada produsen mobil listrik, Tesla menyumbangkan sebagian besar kekayaan Musk. Bagian kepemilikannya dari perusahaan kedirgantaraan swasta, SpaceX juga menyumbang tidak sedikit.

10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun

Musk saat ini masih bertengger di posisi pertama orang terkaya di dunia, namun kekayaan bersihnya masih dapat berfluktuasi. Hal itu mengingat harta Musk, sebagian besar disimpan dalam bentuk saham yang tidak bisa dilepaskan dari volatilitas.

2. Jeff Bezos: Kekayaan Bersih USD195 Miliar

Bezos dan Musk sering bersaing untuk menyandang gelar orang terkaya di Amerika. (Di luar orang Amerika, ada Bernard Arnault dari Prancis yang meramaikan perebutan sebagai manusia paling tajir di muka bumi berkat kerajaan modenya).

10 Orang Terkaya di Amerika, Paling Tajir Punya Harta Rp3.061 Triliun

Kekayaan Bezos, bersumber dari sahamnya di Amazon. Meskipun paling dikenal sebagai ritel dan mengawalinya sebagai toko buku online, namun saat ini bisnis Amazon terus meluas dengan operasi di hampir setiap aspek industri teknologi.



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *