Spanyol Juara Euro 2024, Dani Olmo Pamer Gigit Sepatu Emas



loading…

Dani Olmo berhasil merebut sepatu emas di Euro 2024 bersama sejumlah pemain lain dengan mengemas masing-masing tiga gol. Foto/UEFA

JERMAN – Timnas Spanyol tak hanya berbunga-bunga atas capaian menjadi juara Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di babak final. Salah satu pemainnya juga ditahbiskan sebagai pencetak gol terbanyak alias top skor.

Ya, Dani Olmo berhasil merebut sepatu emas di turnamen sepak bola empat tahunan ini bersama sejumlah pemain lain dengan mengemas masing-masing tiga gol. Mereka adalah Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Cody Gakpo (Belanda), Ivan Schranz (Slovakia) dan Jamal Musiala (Jerman). Selama gelaran ini berlangsung, Euro 2024 menghasilkan 117 gol dalam 51 pertandingan.

Usai pertandingan final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris, akun resmi Timnas Spanyol langsung mengunggah foto Dani Olmo memegang piala top skor Euro 2024. Nampak Dani Olmo menggigit kaki dari patung orang yang hendak menendang bola. Kegembiraan tampak tergambar dari ekspresi wajah Olmo akan pencapaiannya mendapatkan piala tersebut.

Timnas Spanyol menang berkat gol dari Nico Williams (47) dan Mikel Oyarzabal (86’). Sementara Inggris hanya bisa membalas lewat Cole Palmer di menit 73.

Dengan kemenangan ini Spanyol merebut gelar keempat mereka di ajang Euro. Itu berarti Spanyol menjadi tim tersukses di Piala Eropa karena hanya mereka yang mampu memiliki empat trofi Euro .

Spanyol tampil cukup dominan di babak pertama. Tim berjuluk La Furia Roja itu mampu menekan Inggris hingga memiliki penguasaan bola mencapai 70 persen.

Dari segi peluang, tim berjuluk La Furia Roja itu juga mampu menciptakan kesempatan gol lebih banyak. Spanyol setidaknya mampu melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang shot on goal. Sedangkan Inggris baru melepaskan satu tendangan yang tak mengarah ke gawang. Sejatinya, Inggris cukup banyak mendapatkan kesempatan menyerang.

(msf)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *