Prabowo Pilih Rahmat Mirzani Djausal Maju Pilgub Lampung, Ini Alasannya



loading…

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat halalbihalal keluarga besar Partai Gerindra Lampung di ballroom Novotel Lampung, Sabtu (11/5/2024) malam. Foto/Istimewa

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih Rahmat Mirzani Djausal untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024. Mirzani merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung.

Adapun keputusan itu diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat halalbihalal keluarga besar Partai Gerindra Lampung di ballroom Novotel Lampung, Sabtu (11/5/2024) malam. Lampung menjadi provinsi pertama yang secara resmi diberi perintah langsung oleh Prabowo untuk mendeklarasikan calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Serentak 2024.

Muzani mengungkapkan alasan Prabowo memilih Mirzani sebagai cagub Lampung 2024-2029. Prabowo, kata dia, memilih kader dan tokoh di daerah yang bisa menjadi representasi cita-citanya dalam kepemimpinan nasional kelak.

“Di Lampung Bapak Prabowo Subianto sudah memberikan kesimpulan. Bahwa orang yang layak dan tepat, orang itu adalah saudara Haji Rahmat Mirzani Djausal,” ujar Muzani.

Muzani menambahkan, kepercayaan terhadap Mirzani adalah atas masukan suara partai, tokoh, dan masyarakat Lampung. “Ditetapkannya Rahmat Mirzani Djausal oleh Bapak Prabowo Subianto karena tak lepas dari pandangan, saran dari jajaran partai, tokoh, tokoh agama, dan lainnya. Mulai dari tingkat desa di Lampung hingga jajaran tingkat povinsi,” imbuhnya.

Atas dasar itu, Muzani menginstruksikan jajaran elemen partai bergerak untuk memenangkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai cagub Lampung. “Insyaallah Lampung menuju keberkahan yang lebih baik. Kami minta para ranting partai PAC, pengurus kabupaten, dan provinsi, pun caleg terpilih dan tidak terpilih agar bersatu kembali untuk memenangkan saudara kita Rahmat Mirzani Djausal untuk menjadi gubernur Lampung pilihan masyarakat,” ungkapnya.

Muzani pun mengungkapkan amanat Prabowo untuk masyarakat Lampung. Hal itu adalah ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat memilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. “Pak Prabowo yakin dan percaya loyalitas masyarakat Lampung tetap setia untuk menciptakan optimisme menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Mirzani dalam pidatonya mengungkapkan bahwa masyarakat Lampung berharap untuk kesejahteraan, fasilitas kesehatan yang memadai, infrastruktur yang kuat, dan pendidikan yang berkualitas. Sebagai bagian dari misi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan oleh Prabowo, dia meminta semua pihak untuk mendukung dan mengawal setiap program yang digulirkan.

Dia mengatakan, prestasi Partai Gerindra Lampung dalam pemilu sebelumnya juga disoroti dalam sambutan itu. Dia mengakui pencapaian tersebut tak lepas dari dukungan luas dan pertolongan dari Allah SWT.

Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara kepemimpinan nasional dan daerah dalam menghadapi tantangan pembangunan. Dengan keyakinan bahwa koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dapat mempercepat pembangunan, Mirzani juga menekankan kepada semua struktur dan kader partai untuk tetap bersatu dalam memperjuangkan agenda bersama.

Tujuannya adalah untuk memenuhi harapan masyarakat Lampung yang telah terpatri pada Prabowo dan Gerindra Lampung. “Kami di Partai Gerindra Lampung berkomitmen untuk terus mengawal dan mendukung visi serta program-program dari Bapak H. Prabowo Subianto,” katanya.

“Melalui kerja sama yang solid antara pemerintah pusat dan daerah, kami yakin Lampung akan mengalami perkembangan yang signifikan dalam berbagai bidang. Kami siap bersatu padu untuk mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat Lampung menuju masa depan yang lebih baik,” pungkas Mirzani.

(rca)



You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *